Searching...
Friday, February 03, 2006
2/03/2006 08:03:00 AM

obat biang keringat amat sangat!

ada yg tau ga cara cepat ngilangin biang keringat yg amat sangat gatal terutama buat anakku yg umurnya 1 thn 3 bln? perlu di ketahui anak saya suka sekali makan ikan salmon dan keju,apakah gara2 makanan itu yg menyebabkan biang keringat? berat anakku 12 kg tinggi 83 cm...trus kalo siang selalu pake baju yukensi..tolong pencerahannya dong,kasian anakku biang keringatnya bener2 merah2 dan gatal... makasih sebelumnya...
====================================
Mudah2an pengalaman saya bisa membantu,gunakan saja bedak racikan dr. Asril, belinya hanya di apotik RS. Bunda, karena dr. Asril dokter anak di situ. Semua teman dan kerabat saya, ternyata cocok pakai bedak itu. Harganya murah..dulu harganya 10.000 1 dus, silahkan dicoba.
===================================================

Pengalaman saya, saya pakai minyak kelapa (dibuat sendiri dari santan kental yang direbus sampai mengeluarkan minyak) atau dapat juga VCO (bisa dibeli di mana-mana), lebih aman dan biasanya bisa sembuh.

Jika sedang malas membuat saya hanya pakai minyak telon yang kandungan minyak kelapanya 60% (merek "Cap Tiga Anak" hanya ada di Jogja). Minyak telon merek lain tidak cocok, terlalu panas karena kandungan minyak kayu putihnya terlalu tinggi.

Semua itu atas anjuran ayah saya (seorang DSKK). Semoga pengalaman saya dapat membantu.....

Salam
Anti

===================================================
coba pake bedak salicyl, campur dengan air seperti bedak dingin. ke anaknya juga jadi berasa sejuk. sebaiknya di pakai kan menjelang mau tidur. tapi di pakaikan sehari-hari juga ngga apa2 semoga bermanfaat.

yudhi
=========================================================
Dear Mba Fitri ...

Bisa diobservasi dulu apakah merah2 dan gatalnya itu karena alergi atau bukan ... Dicoba aja makan ikan salmonnya dulu (dlm 1 atau 2 hari) dan dilihat apakah merah2 dan gatalnya itu timbul atau tidak ... Kalau memang tidak, gantian coba makan keju dan lihat juga apakah ada efek samping atau tidak ... Atau bisa juga anak mba tdk kuat dg udara yg panas, shg sering berkeringat dan menyebabkan merah2 dan gatal ...

Biasanya sih kalau memang alergi bisa lgs kelihatan efeknya ... tapi kl saya biasanya hrs tunggu 1 hari baru muncul merah2 dan gatal (kebetulan sy alergi makan udang yg berukuran besar :-d) ...Kalau memang alergi, obatnya ya cuma sebisa mungkin untuk menghindarai pencetus/penyebab alergi tsb ... Kl bukan karena makanan tsb diatas tapi dikarenakan anak mba tdk kuat dg udara panas, plg tdk hrs sering2 diganti bajunya, trus dilap dg handuk yg lembut ...

Moga membantu ...


Salam,
Lia





Comments
4 Comments

4 comments:

  1. btw...saya mu nanya nih..kok pic anak saya bisa nangkring disini ya?
    jadi model biang keringat yak? tp bener juga tuh, anak saya emang paling gampang kena biang keringat... :)

    ReplyDelete
  2. waduh maaf ummi syahid, waktu itu search di google tentang biang keringat balita yang muncul si syahid ini.....sekalian minta ijin deh sekarang, kalau ummi syahid keberatan bisa kita ganti kok...salam buat syahid, masih biagn keringetan kah ?

    ReplyDelete
  3. ah engga' kok...ga keberatan, gitu aja kok keberatan...:p
    syahid masih biang keringetan, tp skg kan udah gede, dah bisa ngasi tau klu gatel..jadi kita bisa tau mau gimana..atau mungkin temen2 syahid, ada resep jitu gak buat ngurangin biang keringet...??

    ReplyDelete
  4. Syukur kalo begitu, lha itu diatas sudah banyak kiat-kiatnya giu lho umminy syahied....

    ReplyDelete

 
Back to top!