Gangguan Kesehatan adalah kondisi dimana tubuh atau pikiran seseorang tidak lagi dalam kondisi normal. Gangguan Kesehatan bisa dideteksi oleh orang-orang di sekitar, namun ada yang hanya bisa dirasakan sendiri. Adapun penyebab Gangguan Kesehatan bisa beragam, baik dari faktor yang serius atau faktor yang sederhana.

Faktor sederhana yang bisa memicu gangguan kesehatan, biasanya disebabkan karena kesibukan dan rutinitas setiap hari. Apa saja kebiasanan sederhana yang dapat meicu gangguan kesehatan? Diantaranya adalah sebagai berikut: 

Tidak Mencuci Tangan sebelum melakukan suatu aktivitas terutama sebelum makan akan berdampak luar biasa. Asal muasal penyakit yang menular sering terjadi dari kuman yang menempel di tangan. Sehingga Kedua tangan harus dicuci menyeluruh dengan menggunakan air yang mengalir ditambahkan dengan sabun hingga ke sel jari dan kuku sebelum mengkonsumsi makanan. 

Menyilangkan Kaki ketika Duduk dapat meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh hingga mencapai 7%. Hal ini dikarenakan, karena ketika seseorang menyilangkan kaki maka terjadi peningkatan tekanan di sendi pinggul dan dapat menyebabkan pengumpulan darah di kaki. 

Makan sambil berjalan atau terburu-buru, akan menghilangkan keadaan rileks. Hal ini akan menghambat kinerja Enzim. Agar proses pencernaan tetep lancer, sebaiknya sisihkan waktu setidak 10 menit untuk makan dalam suasana rileks. 

Menahan Kencing, dengan alasan apapun akan meningkatkan resiko infeksi saluran kemih. 

Terlalu Lama Mengemudi, yang tidak diimbangi dengan waktu istirahat yang cukup dapat meningkatkan tekanan darah di kaki hingga menyebabkan aliran darah tidak lancar. Untuk mengatasi gangguan kesehatan ini, pastikan beristirahat setalah mengemudi selama 1-2 jam. 

Terlalu sering membawa beban berlebihan, seperti Tas dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot dan nyeri bahudan berisiko besar terkena penyakit tulang belakang. 

Lupa Minum, dapat memicu dehidrasi sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit. 

Setelah memahami kondisi diatas, maka sebaiknya anda menghindari kebiasaan-kebiasaan kurang baik tersebut dan meningkatkan konsumsi makanan yang memiliki asupan gizi yang baik untuk kesehatan yang lebih baik.

Ringkasan: 
Deteksi Gangguan Kesehatan bisa oleh orang lain atau ada juga yang hanya bisa dirasakan dirinya sendiri, 

Faktor sederhana yang bisa memicu gangguan kesehatan seperti Tidak Mencuci Tangan, Menyilangkan Kaki ketika Duduk, Makan sambil berjalan, Menahan Buang Air Kecil dan Terlalu Lama Mengemudi. 

Post a Comment Blogger

 
Top