Ossi Roswihati
Mon, 19 Jun 2006 23:35:50 -0700


Sebetulnya bagusan mana yah utk anak diatas 1 tahun? Kalo anakku minum semuanya niy kecuali ASI, sekarang dah gak lagi,hiks..), tiap pagi minum yoghurt, seminggu sekali langganan susu murni, kalo kakaknya minum UHT jg ikutan trus kalo malem ngedot minum formula anget...
Jadi pengen tau gimana urutan dari atas ke bawah (mulai dari yg paling Ok sampe kurang Ok)Kalo no 1 kayaknya no doubt yah tapi gimana urutan berikutnya?
Thanks..

1. ASI
2. susu murni
3. UHT
4. yoghurt
5. formula


Jawab :

Urutan apanay nihh Mbak Ossi?? Bagus n ga bagus sih relatif.. masing2 punya kelebihan n kekurangan

Anakku youghurt iya.. UHT iya.. susu murni iya... ASI baru aja 2 bln ini brenti krn emaknya hamil n mual2 klo nenenin.... susu formula kadang2 klo pengen mintain sepupunya... Pendapat pribadi yahh

Klo Asi smua dah pada tau kelebihannya yah.. kekurangannya.. he..he,,he kadang ribet klo kudu merah2 dikejar waktu..


Susu murni.. Keuntungan asli n murah meriah..he..he..
Kekurangan Salah2 klo manasin ga bener bisa2 susunya pecah n kecut.. trus ga menjamin beba bakteri klo dipanasin or didinginkan sendiri..


UHT
Kelebihan Asli.. dg proses high temperature..so kandungan susu asli diharapkan gak hilang. Murah juga
Kekurangan Ribet klo kudu manasin.. kan ga boleh direbus tuh biar kandungan susunya ga rusak.. so, klo anak rewel minta susu anget segera… payah dah klo mesti ngrendem2 susu plus wadahnya di wadah lain yg berisi air panas. Nyimpennya kudu bener… trutama klo kemasan dah dibuka… paling payahh klo listrik mati seharian..kulkas ga nyala… bisa basi dehhh susunya


Youghurt
Kelebihan yumyy bgt… palagi dicampur puding n potongan buahhh
Kekurangan.. ada yg ga tahan pencernaannya so mencret dah…


Susu Formula..
Kelebihan Gampang penyajian.. tinggal campur air aja… macem2 pilihan rasanya… anak2 suka Kadang ada bonusnya..
Kekurangan Berat di kantong (buatku lhoooo..)
Zat2 tambahannya ada yg bikin alergi or BAB keras..

Itu aja deh… smua kembali ke masing2 deh… manfaatnya, cocok nggaknya plus enak gak buat kantong..

Post a Comment Blogger

  1. nanya donk ,ada bayi 1 th belumbisa duduk sendiri gimana harusnya?

    ReplyDelete
  2. bnyk dilatih,mkn/ minum yg mengandung kalsium

    ReplyDelete

 
Top