dear DSA dan milister,

2 hari ini anak kami (16 bulan) BAB-nya selalu keras yang mengakibatkan susah keluar. memang anak kami susah sekali makan, saat ini hanya dari susu saja makannya (bukan susu ASI). makan buah ato sayuran pun susah.. :(

(L) sudah dicoba divariasikan belom pak utk makanannya? Misalnya utk buah, kalau memang susah dimakan seperti bentuk aselinya, khan bisa dibuat juice atau dicampur yoghurt atau campur dengan ice cream atau dicampur dg susunya, dll. Bisa juga mamanya utk buatkan puding buat shafa. Perbanyak minum air putih juga katanya sih bisa memperlancar BAB (cmiiw)selain hrs juga konsumsi makanan yg berserat). Insya Allah BABnya bisa lancar kembali.

apakah ada obat/sirup/apapun yang bisa memperlancar BAB pada bayi..? mohon pencerahannya gimana solusinya..

(L) Sependek pengetahuan saya ada namanya microlax, tapi kalau boleh saran sih lebih baik digunakan sebagai opsi yg paling terakhir.

kami takut anak kami terkena ambien krn BAB yang selalu keras itu :(

(L) Kalau boleh saran, coba dibiasakan dikeluarga juga makan sayuran dan buah jadi bukan hanya si anak saja yg diharuskan. jadi si anak tdk merasa dibedakan ... Children are smart. Never underestimate them.

Kalau anak saya Khaled (23 bln) suka sekali meniru dan biasanya anak2 itu memang peniru sejati. Terkadang hal diatas juga terjadi sama Khaled. Biasanya, kita sekeluarga lesehan (s'kalian kasih contoh) utk bareng2 makan buahnya atau sayuran. Nah, pada saat itu biasanya Khaled lgs ikutan bareng sama kita makannya karena dia mau hal yg sama dilakukan org lain yg lebih besar dan tdk mau dibedakan.

Mohon maaf kalau ada kata2 yg kurang berkenan ...

Salam,

Lia/K's mom
.



Post a Comment Blogger

  1. anak saya 5 bln, baru ganti susu, BAB nya jd sedikit keras dan warnanya kuning disusul warna pepaya (krn dia makan pepaya), sedangkan waktu minum susu yang sebelumnya, BABnya 2 hari sekali dan berwarna hijau. apa susu yang baru ini tdk cocok?

    ReplyDelete
  2. bermasalah dengan pencernaan anak?
    coba saja dengan Chlorophyll
    silakan hubungi email saya dan akan saya bantu usahakan...
    akira_cun_sos_lc@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. Apa benar untuk anak yang mampunyai masalah BAB (keras) harus menghindari buah pisang?

    ReplyDelete

 
Top