Tips mudah mengatasi anak bayi menangis - Penting bagi bunda untuk memahami Arti - Penyebab tangisan pada bayi, Coba perhatikan, tangisan laparnya berbeda dengan tangisan karena popoknya basah. bila ibu sudah menguasi bahasa tangisannya, ibu akan memberikan respon yang tepat dan menenangkannya, sehingga sikecil merasa aman dan nyaman.

Penyebab bayi menangis

Mengapa Bayi Menangis?

Berikut 7 penyebab bayi/sikecil menangis :

Lapar 

Si kecil menjadi rewel dan jika ibu menggendongnya maka si kecil akan mencari-cari puting ibu.

Popok Basah

Tidak semua bayi akan menangis kalau popoknya basah. ada juga bayi menikmati popoknya yang basah dan tidak menangis ataupun rewel karenanya.

Kedinginan atau Kepanasan

Bayi baru lahir senang dibungkus dan mendapat kehangatan. Maka tak heran jika si kecil akan menangis ketika bunda terlalu lama membiarkannya dalam keadaan telanjang, Namun sebaiknya hindari membungkus si kecil dengan berlapi-lapis pakaian, karena kalu kepanasan bayi ibu juga akan rewel :)

Ingin Digendong

Bayi akan mersa senang dan aman ketika dipeluk, digendong, melihat wajah ibu/ayah, mendengar suara, dan mendengan suara detak jantung ayah dan bundanya, Setelah disusui, disendawakan atau diganti popoknya dan tidak ada salahnya jika ibu menggendongnya sebentar saja.

Merasa Bosan

Memang si kecil pencari perhatian yang ulung, tetapi ketika bunda memberikan perhatian yang terlalu berlebihan maka se kecilpun akan menangis.

Tidak Enak Badan

Sudah kenyang disusui, Popoknya juga baru diganti, tapi kenapa masih menangis?? Coba bunda periksa suhu tubuhnya, mungkin demam? Tangisan sakit berbeda sekali dengan tangisan karena lapar atau bosan, dan jika ibu sudah mengenali tangisan sakitnya segera bawa ke dokter.

Kolik

Terkadang Bayi anda rewel dan susah sekali ditenangkan, mungkin disebabkan kolik, dikatakan kolik jika si kecil teru-terusan menangis selama minimal 3 jam/hari dan kejadian ini berualang minimal 3kali/minggu. Pola tangisan ini tidak jelas penyebabnya, dan dijumpai pada bayi usia dibawah 3 bulan yang sehat dan cukup mendapatkan ASI.

Demikianlah Tips mudah dalam mengatasi anak bayi menangis, kali ini, dan semoga ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

  1. Ternyata bayi menangis sebagai isyarat ada masalah kesehatan pada bayi.
    makasih uda berbagi

    ReplyDelete
  2. Bener sekali sob,sebagai orang tua harus jeli melihat setiap perilaku pada bayi, salah satunya ketika dia menangis.
    best regards

    ReplyDelete

 
Top