At 04:35 PM 8/7/2006, a.wahyu wrote: dear milister,anak saya yg berumur 1 thn pipinya ada sedikit belang (seperti panu) yang menurut "orang tua" anak saya terkena asi ibunya sewaktu menyusui. apakah ada cara/obat untuk menetralisir kebelangan itu ? terima kasih sebelumnya
rgds
Yth. Pak Wahyu...

Berdasarkan 'anjuran' orang jaman dulu juga (orang tua dan kakek-nenek saya) coba dikompres dengan potongan ketimun yang sudah dibersihkan (tidak ada getahnya) Saya pribadi berlum pernah membuktikan hal ini. Entahlah, mungkin di milist ini ada dokter/netter yang tahu obat-obat yang lebih moderen. Tetapi menurut hemat saya, selama "belang" itu tidak mengganggu aktifitas/kesehatan Dek Shafa, tidak usah terlalu dirisaukan.

Semoga semakin besar pertumbuhan Dek Shafa "belang" itu akan hilang/tersamar. Yang paling penting jangan sembarangan menggunakan obat, karena kulit bayi sangat sensitif...

Semoga menenangkan.
..
Salam buat Dek Shafa...
Ayah Lintang....


Post a Comment Blogger

 
Top