Seperti kita ketahui minum obat merupakan jalan terakhir setelah sakit menyerang dan tetap saja yang paling penting mencegahnya. Tapi siapa yang tak tergiur dengan gorengan, minum yang seger-seger dan makanan yang pedas. Padahal ke-3 jenis makanan dan minuman itulah penyebab utama radang tenggorokan saya.
Radang tenggorokan yang saya derita memiliki gejala-gejala badan panas, demam, jika digunakan untuk menelan rasanya sakit, suara serak bahkan sampai membuat suara hilang, dan kadang disertai dengan flu. Jika itu semua terjadi dan belum sedemikian parah, saya biasanya akan menghentikan kegiatan makan dan minum seperti diatas, tapi jika sudah parah maka obat dibawah ini bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan.
antibiotik yang umum yang bisa di gunakan Amoxicillin dan Cefadroxil. Harganya murah, hanya Rp 10.000-an sepapan yg berisi 10 biji obat. Diminum 2-3 kali sehari dan berhubung ini antibiotik maka harus dihabiskan. Ingat, jika anda minum obat antibiotik maka itu harus dihabiskan.

2. ANALGESIK DAN ANTIPIRETIK
obat ini seperti panadol, aspirin, paracetamol generik. Harga nya pun Rp 10.000-an sepapan diminum 3 kali sehari, jika panas mereda boleh menghentikan minum obatnya. Obat ini berguna sebagai pain killer untuk mengurangi nyeri dan menurunkan panas. Saya menggunakan obat ini jika sudah benar-2 tidak bisa mengakomodir panas dan nyeri di badan.
3. MULTIVITAMIN
Minum vitamin C dan atau B kompleks. Vitamin berguna untuk segera memulihkan daya tahan tubuh. Pilih yang murah atau mahal. Hanya saja seringnya saya makan buah-buahan saja untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan. Buahnya bisa apa saja mulai dari apel, pisang, mangga sampai kurma.
Dengan mengetahui obat radang tenggorokan seperti di atas, maka kita tidak perlu lagi ke dokter. Kenali gejalanya dan segera beli obatnya di apotek. Dengan begitu kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter.
Sedangkan untuk yang sering mengalami radang tenggorokan usahakan hindari makan dan minum yang saya sebutkan di atas, karena sejak saya mengurangi makan dan minum seperti diatas radang tenggorokan saya sudah lama tidak kambuh. Sayangi diri anda dan keluarga anda.
Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Post a Comment Blogger

  1. Saya masyarakat awam, kebetulan sedang mendalami Reye's Syndrome. Silakan google dan dapatkan informasi sangat penting mengenai penggunaan aspirin dan turunannya terhadap serangan reye's syndrome. Anak saya baru saja meninggal karena penyakit ini. Jangan berikan aspirin dan turunannya kepada anak2. Bisa sangat fatal akibatnya.

    ReplyDelete
  2. konsekwensi pemberian pengobatan secara kimiawi memang bisa fatal
    sekarang sudah saatnya orang melirik ke pengobatan herbal.
    bila ingin berbagi informasi lebih jauh tentang pengobatan herbal, saya akan dengan senang hati belajar pada anda.
    silakan hubungi email saya
    akira_cun_sos_lc@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. saat ini anak saya laki-laki umur 16 bulan dan sedang terkena penyakit cacar air. mohon info obat apa untuk mempercepat penyembuhan cacar ? dan sebaiknya anak saya di imunisasi cacar pada umur berapa?
    demikian, mohon infonya ke email m.sobihan@gmail.com. saya tunggu infonya karena saya tidak bisa konsultasi ke dokter langsung karena keterbatasan biaya, terimakasih

    ReplyDelete
  4. jika sakit radang tenggorokan,kami sekelurga minum air madu.Madu yang dicampur dengan air hangat.
    Insya Alloh,dalam waktu 2 hari radang,demam,hilang.
    Minum sehari 4 kali,kalau bisa ditambah habbatussaudah.
    Pengobatan alami tanpa bahan kimia.

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat menarik.
    thank's ya.

    ReplyDelete
  6. coba obat herbal...silakan kunjungi edrianstore.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Mau Share Ya. Propolis merupakan solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk
    radang tenggorokan
    , yg bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (seperti yang telah dinyataka dalam Q.S. An Nahl Ayat 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com

    semoga bermanfaat
    Rahmah

    ReplyDelete
  8. Iya Propolis sangat efektif untuk sakit
    Radang tenggorokan
    . Propolis sangat aman tanpa efek samping, untuk anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan orang tua. Propolis untuk semua umur.

    ReplyDelete
  9. Artikel yg sangat bermanfaat..
    senang rasanya kalau orang lain juga memperoleh solusi yang efektif dan aman serta terbebas dari masalah kesehatan.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  10. makan yg banyak...mimpi indah..bangun tidur...sudah sueger.

    ReplyDelete

 
Top