Dear Netters,


Awal bulan Des'05 anak ke dua saya umur 1.5 th Bulanjatuh dari tempat tidur yang terlalu tinggi pada saat ada acara keluarga di Rumah Omnya, namun dari tangisnya waktu itu lain ( kebetulan lagi main2 sama sdr2nya di kamar ) gak ada orang dewasanya. setelah saya lihat ternyata tangannya di sikunya ada tulang yang menonjol.


Untuk pertolongan pertama saya sudah minta tukang urut tetangga kel. di Pondok Gede sesudah itu saya bawa ke Patah Tulang di Gopli Daerah Pondok Aren. setelah 3 hari hari untuk second opini saya ke dr orthopedic untuk di rongten ternyata di sikutnya retak. terus di buatin spalk dan diberi vitamin enkana. setelah 2 minggu dr. spo di RSI Bintaro bilang sudah baik cuman kurang dikit ( padahal kurangnya ya yang tulang agak menonjol tsb ) wah gimana sich koq masih begini sudah dibilang baik.


Barangkali dari ada yang tahu dan pernah mengalami kejadian sperti ini baik ahli patah tulang atau yang lain mohon informasinya. Sekedar informasi anak saya kalau pakai baju mesti tangan kiri dulu karena kalau tangan kana dulu tangan kirinya kalau diangkat masih atit katanya.


Tks sebelumnya

Ortu - ARDAN -

Suwandoko Siswo Kasdi



Ass. Wr. Wb.


Yth. Ortu Ardan


Kejadian ini pernah terjadi juga terhadap keponakan saya, tetapi pada waktu setelah kejadian langsung dibawa ke tukang urut Haji Naim yang ada di komplek
MPR Cipete jakarta Selatan, kira-kira kurang lebih 3 kali diurut, Alhamdulillah keponakan saya sudah bisa main kembali tanpa rasa sakit dan tidak ada tonjolan
di sikunya. Mudah-mudahan ini berguna buat bapak-ibu.


Wassalam,


Amirfs

Post a Comment Blogger

  1. Minggu, 15 Juni 2008
    Misja / Jaut H.Kaman Gopli, Ahli Patah Tulang, Jakarta
    OLEH: Rizki Farhan
    Fhie_a259@yahoo.com


    Meski pengobatan alternatif di Pulau Jawa khususnya daerah jabodetabek cukup banyak, namun masyarakat tetap harus hati-hati dan teliti dalam memilih pengobatan alternatif yang akan dijalaninya.

    Caranya, buktikan dulu keampuhan dari sistem pengobatan tradisional atau dengan mengetahui surat izin praktek yang dikeluarkan oleh pihak berwenang dan dari pihak Departemen Kesehatan.

    ‘’Kita punya kewajiban untuk menolong dan memberikan nasihat kepada orang lain demi keselamatan. Masalah pengobatan tradisonal diserahkan kepada ahlinya,’’ kata Misja yang buka praktek di pertigaan H.kaman gopli ini.

    Yang lebih difokuskan Misja H.Kaman Gopli ini dalam menjalankan pengobatan tradisional justru pijat bagi pasien yang patah tulang, baik akibat kecelakaan maupun salah urat. ’’Saya melakukan terapi penyembuhan patah tulang lewat penggeseran dan penyambungan pada tulang tulang yang patah dengan Ridho Allah SWT.’’ kata Misja.
    Setiap pasien yang menderita patah tulang atau salah urat dengan kategori biasa ( baru / akut ), biasanya ditangani tuntas selama 15 menit dengan menggunakan doa, pijataan dan air, akan cepat tertangani. Namun, bagi pasien yang sudah lama menderita patah tulang ( menahun / kronis ), tidak langsung sembuh dalam waktu satu sampai 2 hari tapi akan disarankan untuk dilakukan rawat inap minimal selama satu minggu untuk diberikan terapi pengobatan patah tulang dalam bentuk pijatan harian, visite, air doa dan pembidaian dengan bambu, sekali lagi semua itu dengan Ridho Allah SWT. Pak Misja hanya sebatas perantara dari Allah SWT yang diberikan kemampuan dan ilmu tenaga dalam dalam menolong proses terapi patah tulang. Dalam rawat inap ini, pasien diberikan ketenangan dalam beristirahat, mobilisasinya dan tidak perlu merasa khawatir dengan nutrisi karena diberikan makanan yang sudah ditakar gizinya dan tidak diberikan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh si pasien patah tulang selama pengobatan contohnya ikan mas, ikan bandeng, ikan tongkol, ikan mujair ,kol dan durian.
    Luka mbsusk
    Penyakit lain yang bisa diatasi seperti salah urat leher, perut, pinggang, terapi anak kecil yang tak bisa jalan atau lemas sama sekali pada usia di bawah 6 tahun. ‘’Khusus anak-anak yang sudah lama tak bisa jalan, bahkan sampai tiga tahun, silahkan datang ke sini kita akan bantu. ’’ kata Pak Misja.

    Pak misja mengaku ilmu pengobatan patah tulang maupun salah urat ini sudah dipraktekkan olehnya selama 22 tahun setelah dia menerima " warisan kemampuan " oleh ayahnya ( Alm. H. Kaman Gopli ) dimana ilmu ini merupakan turunan keluarga. Pak misja, selama 22 tahun ini sudah banyak mengatasi kasus patah tulang baik patah tulang tertutup ( didalam kulit ) maupun terbuka ( ada luka menganga ). Baik itu kasus kecelakaan, tabrakan, keseleo, jatuh, dan lain sebagainya.
    Kemampuan pak misja ini juga di iyakan oleh para pasiennya yang sudah sembuh secara total dimana mereka tidak perlu mengeluarkan uang banyak seperti di Rumah Sakit dimana mereka harus membayar Jasa dokter bedah, perawatan, rawat inap yang sangat mahal, obat obatan , biaya operasi sampai dengan gangguan paska operasi seperti ngilu akibat " pen " pada penyambungan tulang, rasa sakit akibat operasi bahkan gangguan gambaran tubuh akibat amputasi pada tulang yang bagi doketr bedah sudah tidak bisa disembuhkan lagi.
    Prinsip kehati-hatian itulah yang diutamakan oleh Pak Misja / Jaut H. Kaman Gopli (45 ), ahli pengobatan tradisonal alternatif dimana prakteknya berada di pertigaan H. Kaman Gopli ( semua orang yang berada disitu mengetahui letaknya, bisa ditanyakan ) atau dirumahnya di Jl. Jombang Raya ( Raden Patah ) RT. 02/RW.04 No. 59. Semua alamat ini berada di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tanggerang. Tepatnya setelah Bintaro Sektor IX. Jika menghubingi terlebih dahulu, silahkan contact number 081386070764 atau 0817712203.

    Pada prinsipnya Pak Misja menggunakan tiga metode dalam menentukan patah tulang sama seperti dunia medis namun tidak memerlukan rontgen ( Ronsen ) karena bagi pak misja cukup dengan hal yaitu LFM ( Look : dilihat , Feel : diraba dan Move : dilihat pergerakannya ). Sudah dapat menentukan letak dan bagaimana kondisi tulang yang mengalami patah atau gangguan.
    Pak misja yakin dengan keahlian yang dimiliki dengan ilmu turunan, belajar, pengalaman dan petunjuk dari Allah SWT. Pijatan yang dilakukan selama praktek juga sederhana yakni minyak kelapa murni sembari dibacakan doa.

    ReplyDelete

 
Top