Ibu,

Menurut pendapat saya, anak seusia 2 thn 8 bln mempunyai berat badan sekitar 14 - 15 kg itu baik sekali, barangkali teman2nya obesitas ya? Sebab secara normal umur anak itu sudah mencapai nilai normalnya untuk anak Indonesia (coba lihat kartu menuju sehat / KMS untuk anak Balita). Batuk malam dengan tidak ada kenaikan suhu badan mungkin berhubungan reaksi hipersensitif terhadap cuaca akhir2 ini, sehingga tidak perlu terlalu kuatir. Tentu saja untuk memastikan itu perlu diperiksakan ke dokter. Apakah ada riwayat alergi atau asma pada keluarga? Mungkin hal ini penting diperhitungkan juga..

Salam
Alan

--- In dika-ot@yahoogroups.com, "Sariningtyas Maharani" <ririn@b...>
wrote:
>
> To : Dr Alan
>
> Saya ingin minta pendapat dokter. Anak saya umur 2 thn 8 bulan BB nya 14 - 15 kg apakah normal untuk seusianya krn teman temannya beratnya sudah melebihi dia. Karena anak saya agak susah sekali untuk makan dan minum susu, dan sering sekali muntah. Bila keselek atau batuk sedikit pasti muntah. 1 bulan belakangan ini saya lihat anak saya agak batuk terlebih malam, dan sampai muntah. Apakah berbahaya batuk yg lama seprti ini dokter, krn sudah hampir 1 bulan lebih, walaupun suhu badan tetap normal. Apakah saya perlu rontgen anak saya, saya takutnya anak saya kena penyakit paru paru atau lainnya.
>
> Terima kasih saya tunggu saran dokter.
>
>
> Rgds
> Ririn
>

Post a Comment Blogger

 
Top