Dear All, Saya mau tanya tentang jumlah jam tidur anak umur 4,5 thn. Apakah kira2 10,5 jam tidur itu normal atau kurang? Karena anak saya sekolah dari jam 8-13.30. pulang antar jemput sampai dirumah jam 14.30. sampai dirumah tidak mau tidur, langsung main. Tidur malam jam 20.00-06.30.
Terima kasih.

Dewi

Kayaknya sih cukup ya Mbak, sejauh anaknya gak rewel kalau udah terpola begitu enak mbak, jadi udah teratur anakku 5, 5 th tadinya kebiasaan tidur siang, sekarang lagi aku biasain
gak tidur siang .. wah jam 7 malem udah tidur deh .. aku pengen ngebiasain supaya nanti kalau SD pulang lebih siang dia udah terbiasa gak tidur siang /Feni

ibu, jumlah tidur anak ibu sudah cukup. Walaupun tidak tidur siang tapi tidur malamnya cepat. Usahakan saat pulang sekolah walaupun tidak tidur tetapi istirahat sebentar dengan berbaring saja, untuk mengembalikan energi yang sudah terpakai.

dr. Rini

Terima kasih atas jawabannya. Cukup melegakan :)

Dewi

Post a Comment Blogger

  1. Terima kasih atas informasinya, bagus sekali. Ada hal yg menarik bila anak terbangun dan turun dari tempat tidurnya, tapi tidak mendengar ketika Anda bicara? Berdasarkan info dari artikel iyaa.com ini kalo itu bisa jadi dia sebenarnya tidak terjaga dan masih tidur! Ya, Ma, berjalan dalam keadaan tidur adalah sejenis mimpi yang yang bergerak.

    ReplyDelete

 
Top