priscaw

Tue, 06 Jun 2006 20:22:12 -0700

Dear P'Haris,

saya cuma mau sharing wkt dulu melahirkan anak ke-2, tapi maaf saya ngak familiar ttg suntik ILA. Berhubung kejadiannya 5thn yll, maaf saya juga lupa nama obat utk mempercepat proses persalinannya. Wkt kehamilan anak ke-2, seharusnya hari senin depannya kontrol ke dokter lagi dan wkt itu seharusnya sdh wktnya mules, tapi kok anteng2 aja meski udah mulai lewat wktnya, rada khawatir juga, sehingga suami cepat mengambil keputusan utk tdk tunggu hari kontrol "senin" dpn itu, dan segera sabtunya kontrol kehamilan.

Kami ceritakan kekhawatiran ke dokter, dan ternyata stlh dicek dalam memang harusnya sdh wktnya persalinan tp krn tdk mulas2, shg dokter memberikan resep obat mulas utk dimasukkan ke lubang vagina (cuma 1 bh btknya spt kapsul lonjong yg spt obat keputihan) dan dtg kembali sabtu sorenya utk pemasukan obat tsb. Ternyata ngak ada 2 jam stlh pemasukan obat mulas di lubang vagina tsb, saya mengalami mulas, dan stlh dibawa ke rumah sakit, ternyata sdh pembukaan ke-5 dan proses sampai kelahiran tdk lama dan rasa sakitpun normal spt sakit melahirkan yg lain dan rasanya sesdh itu beda dg rasa melahirkan dg caesar lho, pak.

Anyway, keputusan utk cepat kontrol kembali dan menanyakan kpd dokter sungguh tepat wkt itu, krn ternyata setlh anak lahir, baru ketahuan air ketuban saya sdh hijau. Kl kelamaan lagi.........

Well, pak Haris, ada sharing teman saya use suntik anti sakit wkt melahirkan, ternyata juga tetap rasa sakit meski tdk terlalu sakit biasanya tanpa suntikan, tp rasa sakit itu cepat kok berlalunya, buat apa buang uang kecuali memang dijamin tdk ada rasa sakit sama sekali?!?!? itu menurut saya lho, pak.

Percepetan persalinan juga dipengaruhi bentuk rahim dan letak bayi terakhir dll., spt ada yg inform kl lingkar pinggul besar biasanya mudah melahirkan, tp kl kondisi bayi terlilit usus or else yah bayi juga tdk bisa keluar.

Semoga membantu
Pris.







Kalo saya gak tau dan belum pernah dengar tentang suntik ILA, Alhamdulillah dulu sewaktu ngelahirin normal gak pake apa2. Kalo memang suntikan itu untuk mengurangi rasa sakit, ya yang namanya ngelahirin pasti sakit sih dan mengenai prosesnya yang lama, kan setiap orang ada bawaannya masing2. Memang sih kalo anak pertama emang suka rada lama prosesnya , tapi kalo anak yang kedua katanya sih agak cepetan daripada anak pertama.

Btw ini kelahiran anak yang keberapa Pak ?
Menurut saya sih mendingan yang alami aja Pak, kecuali kalo ada masalah. Atau mungkin nakitaers punya opini yang lain ? Semoga istri Bapak melahirkan dengan lancar dan anak serta ibunya sehat ya.


salam,
Mama Diva

----- Original Message -----
From: A. Haris A
To: milis-nakita List Member
Sent: Sunday, June 04, 2006 8:45 PM
Subject: [***SPAM*** Score/Req: 05.06/05.00] [milis-nakita] Suntik ILA..??
untuk mempercepat proses persalinan {01}

Dear All member..
Kami sedang menanti saat-saat kelahiran anak kami.

Dokter kami ada tawarkan untuk menggunakan suntik ILA (betul gak tulisannya), pada bukaan kelima, nanti di Suntik untuk mempercepat proses kelahiran dan mengurangi rasa sakit.

Yang kami ingin tanyakan apakah memang benar, bisa mengurangi rasa sakit dan apa plus minusnya...?? resiko buat Istri saya atau calon bayi saya.

Terima kasih atas informasinya.
Salam,
Haris

Post a Comment Blogger

 
Top